Analisis Kualitas Sistem Informasi Pelayanan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. United Mobil International Balikpapan
Abstract
United Mobil International yang bergerak dibidang otomotif, pelayanan jasa dalam spareparts dan service merupakan suatu perusahaan yang menaungi salah satu merk kendaraan terbaik di dunia, yaitu Chevrolet. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas sistem informasi terhadap kinerja karyawan yang diberikan oleh PT.United Mobil Internasional khususnya di service area. Metode penelitian deskriptip kualitatif yaitu metode penelitian yang studi kasusnya mengarah pada pendeskripsian secara rinci dan mendalam mengenai kondisi yang sebenarnya terjadi menurut apa adanya di lapangan. Data dikumpulkan dengan pengamatan dan menggunakan obervasi, studi dokumentasi dan wawancara langsung terhadap beberapa karyawan di service area, bengkel, kasir dan customer. Sumber data yang penulis peroleh berasal dari PT. United Mobil International. Melalui penelitian, di masa depan diharapkan PT. United Mobil International menjadi masukan yang positif dapat lebih meningkatkan kualitas kinerja karyawan, sehingga kedepannya akan menjadi lebih baik.
References
P. Kotler, Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Prenhallindo, 2002.
N. H. Tangkilisan, Manajemen Publik. Jakarta: PT Gramedia Widia Sarana Indonesia, 2005.
Nurbismi, “Analisis Kinerja Karyawan Bagian Tata Usaha Pada Fakultasadab dan Humaniora Univesitas Islam Negeri Ar-
Raniry Banda Aceh,” Jurnal Si-Men, vol. 7, no. 1, 2016.
Sugiyono, Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif. Kualitatif. dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2015.
M. B. Miles, A. M. Huberman, and J Saldana, 2014. Qualitative Data Analysis, A Methods Sourcebook, Edition 3. USA: Sage Publications. Terjemahan Tjetjep Rohindi Rohidi, UI-Press., 3rd ed. UI-Press, 2014.